SD 6: Cerita Pekan Orientasi

Pekan Orientasi SD 6 dimulai pada hari Rabu, 8 Juli 2013. Selama 3 hari berikutnya, SD 6 masuk pada pukul 08.00 dan pulang pukul 11.00. Ada beragam kegiatan yang kami lakukan pada hari orientasi.

Pada hari pertama, kami membuat kartu nama kreasi sendiri dan memperkenalkan nama serta 1 hal baru dari diri kami. Setelah itu, kami bermain Tebak Cerita Liburan. Setiap anak membuat 3 gambar yang berhubungan dengan liburan mereka. Anak lain akan menebak kegiatan yang dilakukan dan pemilik liburan tersebut.Oh ya, kami juga mendapat hadiah contong berisi alat-alat tulis! Seru sekali!

Di hari kedua, kami membuat nama kelas. Ya, setiap angkatan di Sekolah Kembang memiliki nama kelas yang melambangkan kepribadi kelas tersebut. Seteah melalui diskusi panjang, kami memilih nama The OR19INALS. Arti nama ini adalah murid-murid SD 6 senantiasa berusaha menjadi diri sendiri dan setiap hasil karya kami adalah buah tangan kami sendiri.

Hari terakhir orientasi diisi dengan menuliskan harapan-harapan jangka panjang, jangka pendek, dan harapan terhadap guru kelas. Kami berharap, target-target ini akan membantu kami memulai kegiatan belajar di tahun baru pada hari Senin nanti šŸ™‚Image

ImageImage

Image

ImageImageImage

Target-Target Kelas 6

Target-Target Kelas 6

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: