SD 4: Minggu Pertama Bermain dan Belajar

Minggu pertama belajar di kelas 4 diisi dengan banyak permainan. Hampir setiap pelajaran, ada kegiatan bermainnya. Ada permainan tebak bilangan, letak not, nama rangka, serta permainan mendengar dan berteriak.  Ternyata, walau berpuasa, semua terlihat bersemangat. Memang kadang-kadang terdengar keluh kesah di sudut kanan dan kiri kelas,  tetapi hasilnya tetap baik.

menyusun rangka

Hal yang paling menarik minggu ini adalah ketika kelas 4 menghadapi pelajaran KTK. Pelajaran KTK di kelas 4 pada kuartal 1 ini diisi dengan kegiatan menari. Nama tariannya adalah Tari Cokek. Saat Ibu Lina memberi contoh, banyak yang bertanya-tanya, ” Apakah Ibu Lina penari?” “Ibu Lina kok bisa sih, memangnya belajar dimana?” “Kok gerakannya bisa begitu sih?” hihihihi….Ibu Lina hanya tersenyum menanggapi murid kelas 4.

Sepertinya, kelas 4 ingin bisa menari seperti Ibu Lina. Buktinya, semua terlihat bersemangat mengikuti gerakan Ibu Lina. Semua mau mencoba mengikuti, bahkan ketika gerakannya terasa sulit.

Bagian awal dari Tari Cokek

Bagian awal dari Tari Cokek

Tidak sabar menunggu kelas 4 menari? Tunggu ya sampai akhir kuartal ini… =)

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: