TK B: Wayang Istimewa

Halo! Kami keluarga TK B..

Dalam berkegiatan tema ‘Saya’, kami belajar mengenal perasaan. Ada rasa senang, marah, sedih, kaget, dan lainnya. Kami diajak berimajinasi ketika mendengarkan berbagai cerita dan memerankan perasaan apabila mengalami kejadian tersebut. Contohnya: misalnya kami dibelikan es krim, lalu tiba-tiba ada seorang anak tidak sengaja menyenggol dan es krim pun mendarat di tanah. Tidak cukup sekedar memasang mimik wajah, kami pun menggoreskan spidol dan krayon untuk menggambarkan perasaan kami saat itu ke dalam ‘wayang perasaan’.

Image

Image

Kegiatan semakin seru ketika kami mendapatkan kesempatan untuk menjadi dalang. Kami memainkan memerankan ‘wayang perasaan’ dalam kelompok kecil yang terdiri dari 5 orang. Secara bergantian, kami membuat sebuah cerita serta menentukan perasaan yang tepat ketika mengalami kejadian tersebut. Perasaan tersebut bisa jadi senang atau sedih.

Image

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: