SD 3: Sertifikat Untukku dan Dariku

Tema kelas 3 pada minggu ini adalah Aku dan Keluargaku. Murid-murid sudah diajak melakukan kegiatan refleksi, seperti menuliskan kehebatan atau kelebihan diri sendiri, menganalisa kelebihan-kelebihan teman sekelas mereka, hingga menuliskan nama-nama anggota keluarga yang berperan besar bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Nah, pada hari Jumat lalu, ibu guru memulai kegiatan dengan menuliskan kata ‘sertifikat’ di papan tulis. Kami semua sudah tahu apa itu sertifikat, sebab para murid Sekolah Kembang cukup sering diberi sertifikat oleh para gurunya 🙂

Kami semua agak terkejut ketika ibu guru mengatakan bahwa kamilah yang akan membuat sertifikat. Wah, selama ini kan kami hanya pernah menerima, ya?
Hal mengejutkan lainnya adalah ketika kami akan membuat sertifikat untuk kami sendiri! Ibu guru mengatakan bahwa kami bebas menentukan gelar kami sendiri dan nanti ya akan ditandatangani oleh mereka.

Hmm.. apa ya gelarnya?

Inilah keadaan kelas kami saat kami semua sibuk bekerja:

20130731-173302.jpg

20130731-173327.jpg

20130731-173400.jpg

Ini dia gelar-gelar kami:
1. Saya belum pernah datang terlambat ke sekolah.
2. Saya percaya diri.
3. Saya membantu.
4. Saya menunjuk tangan waktu pelajaran tentang ciri-ciri makhluk hidup.
5. Saya bisa puasa full dari pagi.
6. Saya pemberani.
7. Saya menjadi anak yang sering membantu.
8. Saya teman yang penyayang dan murid yang bertanggung jawab.
9. Saya membantu teman.
10. Saya menjadi petugas rautan.
11. Saya anak yang kreatif.
12. Saya membereskan alat tulis dengan rapi.
13. Saya sopan.
14. Saya pintar, sopan, dan baik.
15. Saya bisa membantu teman.
16. Saya pintar dan meletakkan tas dengan rapi.
17. Saya berhasil mengerjakan lembar kerja tepat waktu.
18. Saya anak yag sportif.
19. Saya tidak pernah menyerah.

Hari ini, kami akan membawa sertifikat tersebut pulang!

Sampai jumpa!

20130801-124724.jpg

20130801-124847.jpg

20130801-124906.jpg

20130801-124931.jpg

20130801-124947.jpg

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

