TK A: A-B-S-E-N

TK A memiliki 20 orang siswa. Jumlah ini merupakan jumlah maksimal siswa dalam sebuah kelas di Sekolah Kembang.

Tapi sejak hari pertama orientasi, adaaaaa saja siswa yang absen. Rekor absen di kelas TK A adalah 4 orang, sehingga hanya ada 16 orang murid di dalam kelas. Hal ini berlangsung selama beberapa hari.

Biasanya, anak-anak tidak masuk karena terlambat atau sakit. Yah, wajar saja.. Dengan durasi sekolah yang lebih lama dan kegiatan yang dilakukan, mungkin teman-teman kecil ini masih beradaptasi.

Namun, tidak semua yang absen adalah karena sakit atau terlambat. Ada juga siswa yang (ternyata) belum terbiasa dengan jadwal sekolah setiap hari.

Salah satu orang tua murid bercerita, ”Kemarin saat dibangunkan, dia malah bilang,”Loh, kemarin kan aku sudah sekolah. Hari ini sekolah lagi?” begitu, Bu.”

Oalah… adik kita mengira kalau TK masih seperti kelompok bermain yang masuknya hanya beberapa hari dalam seminggu 🙂

Tentu saja para guru super maklum dengan hal ini. Adaptasi memang membutuhkan waktu. Namun kami yakin, lama-kelamaan rutinitasnya akan terbentuk.

Akhirnya setelah hampir tiga minggu sekolah, seluruh siswa TK A hadir! Tentu saja kami tidak melewatkan kesempatan ini untuk berfoto bersama. Salam kenal sekali lagi dari TK A!

Image

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

2 comments

  1. Nesya

    Lucu banget! “Kan kemarin sudah sekolah?! Hari ini sekolah lagi?” Coba bisa mengucapkan seperti itu di kantor juga ya? 🙂 Hehee!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: