TK A: Semua yang Baru

Halo, bertemu kembali dengan TK A!

Sepanjang minggu pertama sekolah, kami menemui banyak sekali hal yang baru. Cocok sekali dengan jiwa kami yang penuh rasa ingin tahu!

Pertama, kami mengetahui bahwa ternyata jam pulang sekolah itu bukan pukul 11.00 WIB seperti pekan orientasi, tetapi pukul 12.45 WIB. Untungnya, kemungkinan lelah atau sedih karena kangen ayah dan ibu telah diantisipasi ibu guru. Kami menghabiskan waktu setelah makan siang untuk bermain, menyanyi dan mengobrol. Tanpa kami sadari, jam pulang telah tiba. “Oh, sekarang kita sudah mau pulang, Bu?” tanya kami dengan polos.

Kami pun berkenalan dengan banyak guru. Ada Pak Glen yang mengajar musik. Kami sempat tertipu dengan rambut kribo dan tawanya yang membahana. Ternyata belajar musik dengan Pak Glen seru sekali! Kami boleh menekan tuts keyboard, menebak lagu, serta bergoyang mengikuti tempo dan irama musik.

Image

Berikutnya, kami berkenalan dengan Miss Ines, guru bahasa Inggris. Pertemuan pertama dibuka dengan sandiwara boneka kertas. Kami menyimak percakapan menarik antara singa dan kodok. Kami juga menyanyikan lagu-lagu tentang binatang, yang selalu diakhiri dengan seruan,”Again Miss Ines, again!”

Image

Kelas kami juga semakin ramai dengan kehadiran Bu Nadia, seorang mahasiswa psikologi yang sedang magang. Bu Nadia turut bermain bersama kami, baik di dalam maupun di luar kelas.

Image

Tidak ketinggalan, kami menjelajah berbagai tempat di area TK. Kami menonton film di ruang musik/audio-visual, serta berkunjung ke perpustakaan untuk membaca dan meminjam buku.

Kami juga sudah boleh bermain ayunan. Horeeee! Senang sekali rasanya. Kini, kami tinggal menanti datangnya waktu untuk bermain trampolin. Tidak sabar deh!

Pfiuh! Banyak sekali agenda kegiatan kami minggu ini. Tentu saja kami tidak ada capeknya mencoba, karena kami adalah pasukan mau tahu!

Sampai bertemu di cerita kami selanjutnya 🙂

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: