Belajar Panca Indra bersama TK A

Minggu ini tema di TK adalah tentang “Panca Indra”. Anak-anak diajak mengenali indra yang mereka miliki melalui berbagai kegiatan yang merangsang indra mereka. Di antaranya, anak-anak diajak bermain musik dan belajar menggunakan indra pendengaran mereka untuk bermain musik dengan ketukan yang sesuai dengan lagu yang mereka nyanyikan.

Namanya juga masih adik-adik TK A yaaa, ada beberapa anak yang membunyikan musik masih semaunya dan belum sesuai dengan irama lagunya, tapi tidak apa-apa yang penting semangatnya yaaa Smile

clip_image002

Bermain musik sambil melatih indra pendengaran mengikuti irama lagu

Selain merangsang indra pendengaran, kami juga belajar mengenali indra pengecap kami dengan mencicipi garam, gula, kopi dan jeruk nipis. Berbagai ekspresi lucu kami tunjukan saat kami merasakan asamnya jeruk nipis.
Kami juga belajar mengenali indra peraba kami dengan meraba benda yang kasar-halus, hangat-dingin dan yang paling kami sukai adalah saat merasakan sensasi basah dan lengket melalui kegiatan membuat playdough bersama ibu guru dan teman-teman kami

clip_image004

 

clip_image008

clip_image010

clip_image012

Asyiknya merasakan sensasi basah dan lengket dengan membuat playdough

Seru sekali ya??? Smile

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: