SD 3: Menebak Teman

Halo!

Hari Rabu yang lalu kami melakukan kegiatan yang seru saat belajar Bahasa Inggris bersama Ibu Minnie. Kami bermain tebak-tebakan!

Begini ceritanya…

Satu minggu sebelumnya, Ibu Minnie memberikan tugas kepada kami. Tugas tersebut diberikan di dalam amplop putih yang tertutup rapat. Ibu Minnie juga meminta kami untuk mengumpulkan satu lembar foto kami saat masih bayi, dan harus dimasukkan ke dalam amplop putih tadi.

Di dalam amplop tersebut ternyata sudah ada selembar kertas yang bertuliskan Baby Talk. Di bawahnya ada satu tabel yang berjudul When I Was A Baby I… Ternyata, kami diminta mewawancarai orang tua kami dan meminta mereka melengkapi isi tabel tersebut tentang bagaimana kebiasaan kami ketika masih bayi. Apakah kami sering tidur, jarang menangis, gemar tersenyum, atau bahkan selalu tertawa?

Nah, ketika seluruh tugas sudah dikumpulkan, Ibu Minnie menempel seluruh lembar informasi tadi bersamaan dengan fotonya. Semua foto dan lembar tersebut dibiarkan tanpa nama, hanya dinomori saja. Barulah kami secara bergantian dipanggil ke depan untuk mengidentifikasi wajah siapa sajakah itu 😊 Kami dibekali dengan selembar yang dilengkapi dengan nomor 1 sampai 20 untuk menulis jawaban kami.

Setelah selesai, barulah didiskusikan. Ibu Minnie menyebutkan ciri-ciri wajah bayi di dalam foto dan menyebutkan apa saja kebiasaannya ketika itu, dan kami semua menyebutkan jawaban kami. Wah, ternyata ada teman yang sangat mudah ditebak dan ada yang tidak tertebak sama sekali! Biasanya, yang mudah ditebak adalah murid yang wajahnya tidak terlalu banyak berubah dari ia bayi, atau kebiasaannya waktu kecil yang masih terlihat sampai saat ini.

Seru dan menyenangkan sekali kegiatan kami hari itu. Ini dia beberapa foto kami.

Sampai jumpa!

20130912-191523.jpg

20130912-191514.jpg

20130912-191532.jpg

20130912-191528.jpg

20130912-191518.jpg

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: