SD 4: Kegiatan Bermusik

Pada pelajaran musik di kuartal dua kemarin, Ibu Lola, selaku guru pelajaran Musik memberi tugas kepada kelas 4, yaitu, bermain musik menggunakan berbagai macam alat yang ada di sekitar kita. Murid kelas 4 dibagi menjadi empat kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 4-5 orang.

Sebagai kegiatan awal, setiap kelompok menentukan kegiatan bermusik yang dilakukan, lagu yang akan dibawakan, serta alat-alat yang dibutuhkan. Ada yang menggunakan sisir, parutan keju, plastik, galon kosong, serta gelas.

Dalam proses latihan, ada saja kendala yang dijumpai setiap kelompok. Ada kelompok yang anggotanya asyik bermain ketika waktu latihan tiba, ada kelompok yang alat-alatnya belum terkumpul sampai hari terakhir menjelang pengambilan nilai, dan ada juga kelompok yang anggotanya jarang lengkap ketika akan berlatih. Pada akhirnya, segala kendala yang ada, bisa diatasi oleh setiap kelompok dan hasilnya pun baik.

Yuk, mari kita nikmati penampilan mereka.

Kelompok Lagu Ondel-Ondel

Kelompok Lagu Waktu Hujan Sore-sore

Kelompok Cup Song

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: