Asyik..berkendara bersama!

Hai kawan, kali ini kami akan mengajak kalian menyimak kegiatan kelas TK B di tema kendaraan. Pada awal minggu, kami membuat kendaraan menggunakan snack, sebelum dimakan, ibu guru memberi kesempatan agar kami dapat berkreasi membentuk berbagai macam bentuk kendaraan kesukaan kami, hhmm..nyam…nyam…seru dan nikmat!

Image

Image

Sekarang saatnya membuat mobil yang bisa dimainkan! Ya, kami membuat kendaraan beroda empat, kami diajak berkreasi menggunakan barang bekas, roll tissue dan tutup botol minuman kemasan. Mobil ciptaan kami, sering digunakan untuk belajar matematika, bermain konsep bilangan dan menyusuri rute geometri.

Image

Image

Setelah menyusuri rute goemetri, kami diperbolehkan membuat kendaraan ciptaan sendiri, dengan cara mencetak bentuk-bentuk geometri di kertas warna-warni, lalu kami bebas menyusunnya di selembar kertas kosong. Yippiiee..!

Image

 

Tak cukup mengenal kendaraan yang berjalan di darat, kami juga membuat kendaraan yang dapat berjalan di air. Asyik!! Kami berhasil membuat kapal layar, lagi-lagi menggunakan botol bekas minuman kemasan. Ternyata, kapal layar yang tidak menggunakan mesin, membutuhkan tenaga angin untuk bergerak. Ibu guru mengajak kami bermain kapal-kapalan di luar kelas, kapal layar ciptaan kami diletakkan di talang berisi air, sepanjang 4 meter, lalu di dorong oleh tenaga angin yang berasal dari kipas angin. Seruuu..! Kami juga melihat bagaimana kapal layarnya dapat menerjang ombak.

Image

Image

Image

Kami diberikan gambar perahu, pesawat, motor, mobil, dan kendaraan lainnya, apa yang akan kami lakukan? Ya, kami bekerja dalam kelompok kecil, mengelompokkan gambar berdasarkan tempat melajunya kendaraan tersebut. Yeeaayy..kami diberikan kesempatan untuk berkreasi membuat area lalu lintas darat, air, dan udara. Bekerja sama ternyata seru dan menyenangkan, pekerjaannya dapat cepat diselesaikan dan banyak ide yang dicetuskan.

Image

Image

 

 

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: