Pengalaman Saya bersama Ganara di Mitra Netra – Bunga

Beberapa minggu yang lalu, Ganara Art Studio bersama Sekolah Kembang mengunjungi Yayasan Mitra Netra di Lebak Bulus. Kami bersama-sama melakukan kegiatan Mari Berbagi Seni. Masih ingat dengan Pasar Gembira Kembang? Nah, donasi yang kami berikan, digunakan untuk beraktivitas bersama teman-teman di Mitra Netra. Kami senang sekali bisa membuat karya seni bersama teman-teman di sana!

Berikut ini adalah cerita dari Bunga, yang beruntung bisa berkenalan dengan teman baru dan belajar membuat kerajinan bersama dari tanah liat.

Saya merasa senang berkunjung ke Mitra Netra, karena saya bisa mengajar orang-orang yang menyandang penyakit tuna netra. Saya mengajar 2 orang,yaitu Vanesha (SD 6) dan Fita (SD 3). Saya senang saat Vanesha dan Fita bersemangat membuat clay.

Saya terkejut saat ada kak Giring Nidji datang ke Mitra Netra. Saya pun senang bukan kepalang bisa berfoto bersama dengan kak Giring. Saya juga terkejut bertapa mirip clay ikan buatan Fita dan Vanesha dengan clay buatan Bu Ganing. Saya senang bisa datang karena saya dapat memperoleh banyak pengalaman dari kunjungan ini.

Lucunya juga,anak-anak ini memiliki imajinasi yang luas sampai ada yang ada yang membuat bentuk clay yang di luar dari contohnya, seperti manusia harimau,buah-buahan, serigala, dll. Jadi, yang sifat yang diperlukan untuk mengajar anak-anak tunanetra adalah kesabaran.

Bunga dan Teman-Teman

Bunga dan Teman-Teman

Bunga dan Karyanya

Bunga dan Karyanya

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

