Kantong Kasih Sayang dari SD 3

Di bulan September, kami membahas tentang salah satu nilai dalam kehidupan (living values), yaitu Kasih Sayang. Kegiatan yang kami lakukan adalah membuat sebuah Kantong Kasih Sayang. Kami diminta membuat sendiri kantong-kantong kami menggunakan selembar kertas berukuran A3. Setelah kantongnya selesai, kami kemudian kantong tersebut dengan gambar dan warna.

Kantong tersebut akan diisi dengan empat buah Kartu Kasih Sayang yang juga kami buat sendiri. Keempat kartu tersebut berisi gambar dan tulisan/keterangan gambar tentang:

  1. Saya disayang dan menyayangi keluarga saya.
  2. Saya disayang dan menyayangi anggota keluarga Sekolah Kembang.
  3. Saya menyayangi teman saya di kelas.
  4. Gambar sebuah benda atau peristiwa berkesan. Benda atau peristiwa itu mengingatkan saya bahwa saya disayang.

Kami diperbolehkan menentukan gambar mana yang ingin kami buat terlebih dahulu. Khusus kartu untuk teman di kelas, kami diharuskan membuatnya untuk teman dengan satu nomor absen sebelum kami. Nantinya, kartu itu akan diberikan kepada teman kami tersebut 🙂

Pada akhirnya, kami semua memiliki 4 gambar di dalam Kantong Kasih Sayang buatan kami. Tiga gambar buatan sendiri dan satu gambar dari salah seorang teman kami di kelas.

Sampai jumpa!

Photo 09-09-15 14.37.32

Kantong Kasih Sayang

Photo 09-09-15 14.58.15

Kantong Kasih Sayang

Photo 09-09-15 14.59.53

Saya menyayangi keluarga dan keluarga Sekolah Kembang

Saya disayang dan menyayangi teman saya di kelas

Saya disayang dan menyayangi teman saya di kelas

Photo 09-09-15 14.39.37

Keempat Kartu Kasih Sayang

Photo 09-09-15 14.47.56

Keempat Kartu Kasih Sayang

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

