Profesi dan Cita-Citaku

Halo semua! Kami murid-murid TK A Padma ingin berbagi cerita mengenai salah satu kegiatan menyenangkan di kelas kami.  Sepanjang kuartal 1 ini kami telah belajar banyak hal. Salah satu tema yang kami sukai adalah tema “Profesi dan Cita-cita”.

Kegiatan istimewa yang kami lakukan salah satunya adalah Show and Tell sederhana dengan membawa barang-barang atau gambar. Kami  menceritakan tugas dari profesi yang kami cita-citakan ini kepada teman-teman di depan kelas. Kegiatan ini membuat kami berlatih untuk berani tampil dan berbicara di depan orang banyak.

Gia Danisha

Gia dan Danisha sama-sama ingin menjadi Koki. Karena sering melihat dan membantu Ibu memasak di dapur, mereka tertarik dan ingin pandai memasak seperti koki agar dapat menghidangkan makanan yang enak untuk Ayah dan Ibu 🙂

Tio

Tio  bercita-cita ingin menjadi Pemadam Kebakaran. “Saya ingin menjadi pemadam kebakaran supaya saya bisa bantu orang-orang yang rumahnya terbakar.” Sungguh cita-cita yang mulia ya?

Rafa

Rafa ingin menjadi pilot agar dapat pergi keliling dunia.

Maira

Maira ingin menjadi peragawati. Katanya, “Saya ingin berjalan di catwalk dan ditonton orang banyak.”

Ksatria

Ksatria ingin menjadi Polisi Satwa karena ia sangat menyayangi hewan-hewan.

Jazzy Gayatri

Jazzy dan Gayatri sama-sama ingin menjadi pelukis. Mereka sangat gemar menggambar dan mewarnai. Setiap hari, mereka selalu menyempatkan diri ke sentra seni untuk menggambar dan mewarnai.

Dira

Sedangkan Dira, ia bercita-cita menjadi dokter. Ia ingin menolong dan merawat orang sakit sampai sembuh.

Bumi

Lain halnya dengan Bumi. Ia ingin menjadi Pesulap. Ia berkata bahwa ia suka sekali membuat orang tertawa. “Saya ingin menghibur banyak orang dengan menjadi pesulap,” katanya.

Aisyah

Dari baju renang tentunya kita bisa menebak cita-cita Aisyah. Ya, ia bercita-cita menjadi Atlet Renang. Aisyah sangat gemar berenang, ia juga selalu antusias dan gembira tiap kali Ayah dan Ibu mengajaknya berenang.

Harry

Seperti Ksatria yang menyayangi hewan-hewan, begitu pula Harry. Ia ingin menjadi Dokter hewan. Ia bilang sehingga apabila hewan temannya sakit, Harry bisa membantu untuk menyembuhkannya.

Selain menjadi penyanyi di sentra seni, kami juga membuat dan menghias alat yang dipakai oleh musisi yaitu gitar yang terbuat dari kardus bekas. Waahh… 

20151008_083602 20151008_083802

Ini sangat menarik! Kami menjadi Pemain Gitar! Jreeenggg…

20150915_105531 PhotoGrid_1442922387944

Selain membuat dan menghias gitar, kami juga membuat topi koki, suster, dan polisi. Kami juga membuat tas dokter yang sangat bagus, lho. Yang di dalamnya berisi barang-barang yang biasa dokter pakai pada saat bekerja.

20150812_090929 20150820_085508
Di sentra balok, Jazzy, Ksatria, Bumi dan Tio berpura-pura menjadi arsitek. Kami membuat gedung sekolah, apartemen dan rumah yang sangat tinggi.

PhotoGrid_1444276610780 20150930_085619

Di sentra bermain peran, kami menjadi pemadam kebakaran yang bertugas menyemprotkan air ke api yang menyala. Kami juga berpura-pura menjadi dokter yang sedang menyembuhkan orang sakit. Selain itu, juga berperan menjadi Ibu Rumah Tangga di sentra rumah tangga. Kami melakukan pekerjaan sehari-hari seperti mencuci dan menjemur pakaian, membersihkan meja, mencabut rumput liar, dan menyiram tanaman. Seru sekali bermain di sentra peran.

20150915_085110

Tio sedang berpura-pura meneliti dedaunan seperti ilmuwan di sentra sains.

20150915_085142

Di sentra matematika, ada Jazzy yang menyusun dan mengurutkan lambang bilangan hingga membentuk gambar berbagai macam profesi.

20150929_08422320150929_085505

Inilah pohon impian yang kami buat. Di dalamnya berisi kiat-kiat untuk mencapai cita-cita… 🙂

20151002_083553

Betapa serunya semua kegiatan kami di kelas. Sungguh menyenangkan belajar tema “Profesi dan CIta-cita” di TK A Padma. Salam hangat dari kami keluarga TKA Padma.

Sampai jumpa di cerita kami selanjutnya!

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

One comment

  1. egi

    Thank you…selalu penasaran dengan show and tell pertamanya …sekarang sudah bisa melihat dan membayangkan dari uraian cerita dan fotonya…great process…thx bu guyuuu dan teman2 sekelasnyaaa…love it!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: