Kebanggaan Kembang: Vindra

IMG_9314

Berada di kelas terakhir sebelum lulus sekolah dasar tidak selalu mudah. Guru memberi tuntutan agar murid kelas 6 mampu belajar mandiri. Orang tua berharap mereka mencapai prestasi yang tinggi dan mendapatkan sekolah lanjutan idaman. Teman-teman yang juga memasuki masa remaja sering mengusik emosi.

Namun, Vindra berhasil mengatasi tantangan tersebut dengan baik.

Yang paling utama, Vindra berhasil menaklukkan tantangan terbesar, yaitu dirinya sendiri. Sepanjang tahun kami mengamati Vindra semakin terampil mengelola emosi, membagi waktu belajar dan bermain, juga mengekspresikan perasaannya dengan sehat. Kami menyaksikan Vindra mendorong dirinya sendiri untuk semakin bertanggung jawab dalam proses belajarnya sekaligus menikmati setiap usaha yang ia lakukan sehingga ia bangga pada hasil apapun yang didapat.

Hal lain yang juga seringkali menyentuh hati adalah kepedulian Vindra kepada lingkungan. Ia memberikan perhatian kepada teman dengan segera membantu atau sekedar mengajak ngobrol. Tak hanya kepada teman, Vindra pun murid yang peduli pada guru,  baik yang masih maupun pernah mengajarnya. Ia selalu menyapa, menanyakan kabar, hingga menjadi teman curhat.

Untuk semua pencapaiannya hingga hari ini, Bernardus Ravindra Ramaditya Mboi pantas menerima Kebanggaan Kembang.
– Lucky Palupi & Maria Nian –

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: