Kebanggaan Kembang: Zizou

IMG_9433Di kelas 3, banyak hal yang terasa baru. Jika dulu, bermain dengan teman sekelas selalu menyenangkan, kini ada saja masalah pelik yang harus dihadapi dan diselesaikan. Jika dulu tugas sekolah dapat diselesaikan dengan mudah, kini terasa sulit dan membuat hati ragu. Namun Zizou selalu datang ke sekolah dengan sikap positif, siap menghadapi semua hal baru di kelas bahkan mengubah tantangan menjadi kesempatan untuk berkembang.

Salah satu tantangan terbesar di kelas 3 adalah tugas membaca buku-buku yang makin tebal, dan makin rumit. Zizou datang setiap minggu dengan cerita bahwa ia telah selesai membaca satu buku baru. Kebiasaan ini ternyata menular kepada teman-teman yang juga ingin melakukan hal yang sama. Kelas 3 tidak pernah sepi dari cerita anak-anak tentang buku atau cerpen yang baru selesai mereka baca.

Sepanjang tahun ini Zizou telah memberikan inspirasi bagi guru dan teman-teman di kelas bahwa ternyata tantangan atau hal baru tidak selalu menakutkan. Kadang-kadang diri kita sendiri yang memberi batasan sehingga kita tidak berkembang. Zizou mematahkan rasa ragu dan takut dengan sikap positif yang membuatnya layak menjadi Kebanggaan Kembang tahun ini.
-Sekar Ayu Adhaningrum & Dwi Prasetyanto-

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah dimana anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan dimana setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: