#NobardiKineforum: Moonrise Kingdom

Minggu lalu, saya diundang ke Kineforum lagi untuk menonton film Moonrise Kingdom. Saya memiliki kesan-kesan dari film ini.

Menurut saya, film ini bagus karena membantu mengenalkan anak-anak pada masa pertumbuhan. Juga, mendidika anak-anak yang sedang menjalani masa remaja atau menjelang dewasa.

Ada adegan yang yang menurut saya sedih. Yaitu, pada saat ada anjing tertusuk panah. Karena saya senang dengan binatang, terutama anjing, saya jadi sedih melihat adegan tersebut.

Dari film Moonrise Kingdom ini, ciri-ciri remaja adalah sudah mulai ada perubahan fisik dan lebih mandiri. Tapi bukan berarti sudah mandiri dan remaja bisa pergi tanpa izin orang tua.

Saya juga pernah mengalami kejadian seperti di film. Saya pernah berkelahi dengan teman dan saya langsung menenangkan diri. Saya dapat belajar tentang kemandirian. Kalau misalnya orang tua memberi nasihat, harus disimak.

Saya berharap orang tua saya lebih memperhatikan saya di masa remaja. Saya juga guru saya memberi kegiatan yang lebih seru lagi seperti percobaan-percobaan.

Advertisements

About blogkembang

"Sebuah sekolah tempat anak dapat tumbuh menjadi seorang yang gemar belajar dengan rasa bahagia dan antusias sepanjang hidupnya dan tempat setiap guru dapat menghadirkan perubahan"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: